Minggu, 06 Maret 2011

TAKDIR


TAKDIR  atau  dalam islam disebut KODHAR artinya : Wujud Kekuasaan yang maha Kuasa (ALLAH) dalam menentukan sesuatu yang sudah dikira – kira atau dicatat oleh yang maha kuasa akan terjadi, terbentuk, terbuat adapun kodhar atau Takdir itu sendiri telah tercatat dalam kalamnya ALLAH (Tuhan yang maha kuasa ) sebelum manusia,mahluk,atau benda itu diciptakan. Sebagai hamba yang beriman tentulah di tuntut harus percaya (beriman) walau kadang tidak adapat diterima oleh logika akal manusia. Takdir atau khodar
Kodhar atau takdir terbagi atas 3 (tiga)
  1. kodhar Jelek atau takdir Jelek : meliputi sifat karakter manusia dalam berhubungan dengan ALLAH maupun manusia dan juga dalam ragam kehidupannya antara lain musibah, sakit, kecelakaan dan lain – lain yang menurut logika manusia membuat dirinya merasa susah,payah,tersiksa, yang nantinya menjadikannya kategori Ahli (penghuni ) neraka.
  2. Kodar baik atau takdir baik : meliputi sifat karakter manusia dalam berhubungan dengan ALLAH maupun manusia dan juga dalam ragam kehidupannya antara lain mendapatkan kebaikan – kebaikan berupa kesehatan, rezeki,keberuntungan, segala bentuk yang menurut logika manusia membuatnya bahagia, senang dan gembira yang nantinya menjadikannya kategori Ahli (penghuni ) Surga.
  3. Kodhar Salah : meliputi sifat karakter manusia dalam berhubungan dengan ALLAH maupun manusia dan juga dalam ragam kehidupannya antara lain berbuat dosa (pelanggaran akan aturan ALLAH maupun kesalahan terhadap manusia) baik berupa dosa kecil maupun besar yang nantinya menjadikannya kategori manusia yang akan di masukkan keneraka dalam rangka proses pencucian (pembersihan) dosa-dosa.
Walaupun kodar telah ditentukan oleh yang maha kuasa namun manusia tak ada satupun yang dapat mengetahui rahasia Tuhan ALLAH yang maha kuasa, manusia tidak boleh pesimis atau putus asa karena ALLAH maha pengasih dan penyayang, kita harus dituntut selalu berbuat baik dan berusaha untuk baik dan tidak lupa berdoa agar menjadi orang baik dab beruntung karena didalam Islam juga diajarkan Hanya DOA YANG MAMPU MERUBAH KODARNYA ALLAH maka selalulah berdoa dan jangan putus ASAH. Berbagilah sedikit sedekah anda sangat berarti untuk sesama Melalui Yayasan Dharma Budi Insani Bank Republik Indonesia (BRI) atas nama Syaifuddin  Rekening No. : 0803-01-027103-53-0 terima kasih semoga partisipasi anda, anda menjadi orang yang dipenuhi keberuntungan dan kebaikan Amin    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar